Salah satu kunci sukses dalam melakukan promosi dengan sosial media adalah sering memposting konten. Kenapa harus sering posting konten sosial media? Haruskah memposting konten dilakukan secara rutin dan konsisten?

Jawabannya adalah iya, konten untuk promosi di media sosial harus rutin di posting. Hal ini dilakukan agar para pelanggan lebih tertarik dengan produk atau jasa yang kalian jual.

Pentingnya Sering Posting Konten Sosial Media Untuk Marketing

Ada 3 alasan utama kenapa kalian harus sering posting di media sosial untuk meningkatkan market, yaitu:

  • Menarik Lebih Banyak Pelanggan

Manfaat media sosial dalam pemasaran yang paling utama adalah menarik lebih banyak pelanggan. Dengan teman-teman sering posting maka akan lebih banyak pelanggan yang akan tertarik dengan produk atau layanan kalian.

  • Menunjukkan Eksistensi dan Konsistensi

Memposting di sosial media perusahaan memang harus dilakukan sesering mungkin dan harus terjadwal. Dengan cara ini kalian bisa menunjukkan eksistensi dan konsistensi kalian di media sosial.

  • Meningkatkan Loyalitas Merek

Tentu saja semakin sering teman-teman memposting konten maka loyalitas merek kalian akan semakin meningkat. Konten yang bisa sering diposting adalah konten review atau testimoni mengenai produk atau layanan kalian.

Waktu dan Frekuensi yang Tepat untuk Posting Sosial Media

Lalu sesering apa kita harus posting konten di sosial media untuk tujuan marketing?

Waktu dan frekuensi untuk posting di setiap media sosial berbeda-beda sesuai dengan jenisnya. Berikut ini adalah penjelasan lengkapnya:

  • Instagram

Karena instagram adalah media sosial yang lebih menekankan pada gambar sebaiknya kalian posting 1 kali sehari saja. Kalian bisa fokuskan satu konten berkualitas untuk instagram.

  • Facebook

Facebook merupakan salah satu sosial media yang paling banyak penggunanya dibanding sosial media lainnya. Kalian bisa posting 2 kali dalam sehari dalam bentuk gambar atau tulisan. 

  • Twitter

Berbeda dengan twitter,salah satu keuntungan social media marketing dengan twitter adalah bisa lebih dekat dengan pelanggan dalam waktu yang cepat. Teman-teman bisa posting di twitter sebanyak 5 kali dalam seharinya.

Pada intinya dalam memposting konten di sosial media dengan tujuan marketing haruslah konsisten dengan waktu tertentu. Misalnya saja teman-teman memposting setiap hari di pukul 10 pagi maka usahakan setiap pukul 10 haruslah posting.

Dengan konsistensi ini pelanggan akan lebih tertarik bahkan banyak yang menantikan konten teman-teman. Tidak hanya frekuensi dan waktu saja, teman-teman harus memperhatikan isi konten yang diposting. Pastikan isi posting menarik dan bermanfaat untuk para pelanggan.

Sudah paham bukan kenapa harus sering posting konten sosial media? Kalian yang ingin sukses dalam digital marketing harus memperhatikan hal ini.

Published On: December 15th, 2020 / Categories: Marketing Strategy, Social Media /

Berlangganan untuk info-info terupdate terkait Digital Marketing.

Thank you for your message. It has been sent.
There was an error trying to send your message. Please try again later.

Add notice about your Privacy Policy here.